Sabtu, 24 November 2012

Pengertian Izanami

Izanami




~Nama : Izanami

~Kanji :イザナミ

#Debut :

~Manga Chapter 586

~Muncul hanya dalam Manga.

~Klasifikasi: Sharingan, kekkei Genkai, genjutsu, kinjutsu, dojutsu.

~Jutsu terkait: Izanagi

~Pengguna: Uchiha Itachi

Izanami adalah salah satu teknik dojutsu yang paling kuat dari klan Uchiha. 

Seperti Izanagi , jutsu ini mampu mempengaruhi panca indra dari lawan pengguna, dan seperti pasangan jutsu ini, jika teknik ini digunakan maka si pengguna akan kehilangan penglihatan nya untuk selama nya.

Menurut Itachi, izanami dan izanagi tercipta saling berpasangan, tapi tidak seperti izanagi yang mampu mengubah takdir, teknik izanami ini mampu untuk menentukan takdir.

Walaupun harus membutuhkan waktu untuk menggunakan teknik ini, sekali diaktifkan teknik ini memungkin kan pengguna untuk menjebak target yang dituju dalam "jebakan".

Dan akan membuat peristiwa2 sebelum nya jadi terulang lagi & lagi.

Walaupun sang korban menyadari bahwa ia terkena genjutsu, dia tak kan bisa melakuakan apapun dan tak bisa melarikan diri dari genjutsu ini, walau sang korban mencoba melawan, yang terjadi tetap lah terulang nya peristiwa2 yang baru saja terjadi.


#Cara kerja

saat pengguna memutuskan untuk melakukan tindakan, sensasi yang ia lakukan akan tersimpan, seperti
photograpy melalui mata nya.., kita umpamakan saja itu dengan A .. maka ... kemudian ia akan meniru sensasi hal yang ia lakukan sebelum nya secara sengaja dan tetap dapat mengingat peristiwa-peristiwa yang pertama terjadi saat ia merasakan sensasi kejadian yang diulang-ulang secara sengaja itu, kita anggap itu A ... izanami lalu menggabubgkan A yang pertama dengan A yang kedua, lalu menghubungkan mereka sekaligus menghubungkan waktu yang mereka lalui sebelum nya.. dengan begitu, berarti izanami akan menghasilkan siklus perputaran kejadian yang abadi..dan tentu saja, efek dari jutsu ini adalah akan kehilangan penglihatan seperti izanagi

 

Inti nya: Izanagi adalah teknik yang digunakan untuk merubah takdir.

misal nya ada 2 pilihan, pilihan pertama kita sebut saja X dan pilihan kedua kita sebut O.

orang itu pun memilih salah 1 pilihan itu dan memilih pilihan yang X , setelah ia pilih pilihan itu, ia sadar pilihan nya salah. Dan dengan izanagi, ia merubah takdir nya kembali ke waktu sebelum ia memutuskan pilihan nya. Dan memilih pilihan yang kedua.


Seperti berbagai teknik yang digunakan Sharingan,

teknik izanami juga diambil dari nama "dewi shinto".

Dalam hal ini Izanami yang bersama dengan kakak nya dan suami Izanagi , menciptakan pulau dan dewa-dewa lain di Jepang.

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah cerita Izanami yang menceritakan tentang kisah bagaimana izanagi masuk ke dunia Yomi, yaitu dunia bawah Jepang,

untuk mengambil nya setelah itu ia meninggal dan melahirkan dewa api shinto, yaitu Kagutsuchi.

Di dalam dunia Yomi, ia berhasil mendapatkan Izanami dan mereka berdua mencoba untuk pergi dari situ, tapi bagaimana pun Izanagi tidak seharusnya memandang izanami seperti itu sebelum mereka melarikan diri.

Saat mereka akan melarikan diri, tepat sebelum mereka mencapai pintu keluar, Izanagi yang melihat ke arah belakang, melihat izanami sudah dalam bentuk yang sudah membusuk.

Ia pun Ketakutan, dengan rasa takut itu Izanagi melarikan diri dari dunia yomi.

Kutukan Izanami ke Izanagi mengatakan bahwa dia akan membunuh 1000 orang per hari.

Sebagai tanggapan, Izanagi pun mengatakan bahwa akan ada 1500 orang yang lahir setiap hari nya.

Dalam variasi lain dari cerita ini, dinyatakan bahwa Izanami mengatakan pada izanagi untuk pergi, bagaimana pun dia mencoba untuk kembali, dan sementara dia tidur, dan menyalakan api yang memperlihatkan bentuk tubuh nya yang membusuk, ia mendorong izanagi untuk melarikan diri karena takut, dan membuat barikade batu raksasa di dalam dirinya.

1 komentar:

  1. pusing gan baca tulisan backgroundnya warna warni, apalagi tulisan hitam tapi background tulisannya putih lalu background tema blognya abu" bikin pusing tau..

    BalasHapus

Banner