Sabtu, 24 November 2012

Pengertian Susano'o

Susano'o

-Kanji: 须 佐 能 乎.
-Romaji: Susanoo.
-Literal bahasa Inggris: Dia dengan kemampuan untuk membantu dengan segala cara.
-TV Inggris Susano'o.

*Lainnya.
Keberanian menggelora dewa. (勇武の荒神, Yūbu no Aragami).

*Debut.
-Manga chapter 391.
-Anime Naruto Shippūden Episode 138.
-Video Game Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3.
-Muncul dalam Anime, Manga dan Game.

*Data.
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, dojutsu.
-Kelas: Serangan, pertahanan.

*induk jutsu.
-Amaterasu.
-Tsukuyomi.

*Berasal jutsu.
-teknik meteori.
-Perisai Api Hitam (kagutsuchi).
-Yasaka Magatama.

*Pengguna.
-Itachi Uchiha.
-Uchiha Sasuke.
-Madara Uchiha.

Susano adalah kemampuan ketiga dari mangekyou sharingan, setelah mampu membangkitkan mangekyou di 2 mata. Jutsu ini menciptakan seorang makhluk raksasa yang mengelilingi tubuh pengguna.

Sebagai teknik terkuat mangekyou sharingan, ini juga adalah dewa pelindung yang melindungi si pengguna, namun di saat yang sama juga dapat merusak tubuh si pengguna.

*versi itachi.
Susano'o itachi digambarkan berwarna kuning di manga, warna merah di anime. Bila dilihat dalam bentuk tanpa baju lengkap, ia seperti memiliki bentuk wajah yang normal. Susano itachi ditampilkan dengan adanya embel2 di dagungnya yang mengingatkan kita pada jenggot palsu fir'aun. Di tangan kiri susano itachi terdapat cermin yata (yata no kagami) sebagai perisai yang sulit bahkan mustahil ditembus. Di tangan kanan terdapat pedang totsuka (totsuka no tsurugi), yang biasa di kenal sebagai "longsword sakegari" (sakegari no tachi) ini adalah senjata yang halus, yang mampu menyegel orang di dunia genjutsu "dunia mimpi buruk" untuk selamanya. Itachi juga mampu menggunakan serangan terkuat susano, yaitu yasaka magatama, yang terdiri dari 3 tomoe cakra yang melingkar. Zetsu mengatakan jika ada cermin yata dan pedang totsuka, tak kan ada yang mengalahkan susano itachi.

*versi sasuke.

Digambarkan berwarna ungu di manga dan anime, setelah terbiasa dengan kekuatan susano, sasuke menggunakan busur yang mengeluarkan panah cakra.
Melalu sebuah bende berbentuk bola yang dipegang ditangan ketiganya.
Sangat sulit bahkan Mustahil untuk menghindari serangan panah susano ini.
Sasuke mampu meningkatkan kekuatan susano yang ditandai oleh perasaan kebencian, tindakan dan kata2 lawannya.
Susano sasuke jauh lebih gelap dari itachi. Dalam bentuk ke 2 penampilan susano ini menyerupai iblis, kontras dengan milik itachi yang terlihat "normal" dengan penampilan manusia. Dalam bentuk terakhirnya, ia memiliki gigi yang bergerigi (milik itachi punya gigi lurus) dan anting2 magatama. Saat sasuke menggunakan eternal mangekyou sharingan, lapisan baju susano nya terlihat lebih ringan dari bentuk sebelumnya, memperlihatkan bentuk yang lebih mencekam dan mengerikan. Anak panah sasuke dilapisi bola amaterast, sama seperti ia membakar kloning zetsu.

*versi madara.

Orang pertama yang membangkitkan mangekyou sharingan dan membangkitkan rinnegan sebelum mati. Susano madara terlihat mempunyai 2 sisi yang berbeda, yang disatukan tulang2 yang menyambung. yang memiliki wajah dan lengan yang berbeda. Tangan kanan susano madara memegang seperti pisau bergelombang. Susano madara juga bereaksi dengan jutsu yang dikeluarkan madara. Ketika ia menurunkan meteorit, susano madara juga membuat segel tangan yang menarik meteorit itu.
Dan juga dapat menggunakan yasaka magatama, dengan jumlah besar dari itachi.

GAMBAR

Susano'o Madara                              Susano'o Sasuke                                

Susano'o Itachi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner